TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Partai Idaman Gabung ke PAN, Rhoma Irama: Kami Koalisi, Tidak Melebur

12/05/2018 - 16:11 | Views: 13.64k
Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama didampingin Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (berpeci) saat menggelar konferensi pers sesaat setelah deklarasi berlangsung di Hotel Royal Kuningan, Jakarta. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESSANGGATTA, JAKARTA – Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama menyebut, partainya merapat ke Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai mitra koalisi di Pemilu 2019, bukan dilebur. 

"Kami koalisi, tidak melebur, Partai Idaman tetap eksis PAN tetap eksis. Kita bekerja dalam koalisi," katanya di Jakarta, Sabtu (12/5/2018).

Dia mengungkapkan, sudah banyak partai ia ajak komunikasi, namun hanya PAN yang dianggap memiliki kesamaan visi-misi dan bisa diajak kerjasama dengan Partai Idaman. 

"Setelah tidak diluluskan, lalu ada statemen politik saya, walau tak diluluskan Idaman akan aktif di pileg dan pilpres. Kami akan koalisi yang sejalan senada seirama," tegas Rhoma. 

Sementara itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengaku terhormat atas kepercayaan Rhoma Irama dan Pimpinan 34 Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Idaman di seluruh Indonesia terhadap partai yang dipimpinannya tersebut. 

Menurutnya, segala hal terkait Pemilu 2019 akan dibahas bersama-sama antara kedua partai, baik di tingkat nasional, provinsi, maupun kabupaten/kota. Ia sudah menganggap Idaman sebagai keluarga besar PAN.

"Ini suatu kehormatan yang besar. Bang Haji (Rhoma Irama) legenda seniman musik Indonesia yang sangat kuat di akar rumput," jelas Zulkifli. 

Diakui, adanya deklarasi Partai Idaman bergabung dengan PAN akan memberikan dampak signifikan terhadap partai berlambang matahari terbit tersebut, khususnya terkait perolehan suara pada Pemilu 2019 mendatang. 

"Tentu ini akan memberikan dampak yang besar ya karena Partai Idaman ada di seluruh tanah air," ucap dia. 

Tambahan informasi, bertempat di Hotel Royal Kuning, Jakarta Selatan, Rhoma Irama dan Pimpinan 34 DPD Partai Idaman di seluruh Indonesia resmi deklarasi bergabung dengan Partai Amanat Nasional. Deklarasi sendiri ditandai dengan pemukulan 12 gendang yang dipimpin oleh ketua umum dan elit ke dua partai tersebut. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Yatimul Ainun
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Sanggatta
Top

search Search