TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Jelang Arus Mudik, Pemuda Raas Minta Bupati Sumenep Tambahan Kapal Feri

12/05/2018 - 08:23 | Views: 7.42k
Rapat Terbuka Pemuda Desa Kropoh Kecamatan Raas Kabupaten Sumenep jawa timur di Pulau Dewata Bali (FOTO: Fawaid Aziz/Times Indonesia)

TIMESSANGGATTA, SITUBONDO – Menjelang hari raya 1439 H/2018 M, pemuda Desa Kropoh Kecamatan Raas Kabupaten Sumenep meminta Bupati Sumenep untuk memberikan tambahan kapal feri yang melayani perjalanan dari Pelabuhan Jangkar, Situbondo menuju Pulau Raas, Madura. 

Ini perlu dilakukan untuk memfasilitasi warga Madura yang ada di pulau Bali saat mudik ke Madura.

"Kami atas nama masyarakat raas meminta Bupati Sumenep dan pemerintah sumenep untuk menambah kapal very Jangkar menuju Pulau Raas," ucap Khairi Samsu, Ketua Pemuda Kropoh, Sabtu (12/5/2018).

Khairi, menyampaikan bahwa keselamatan masyarakat kepulauan merupakan tanggung jawab pemerintah. 

"Oleh karenanya kami meminta agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti sejarah buruk yang menimpa masyarakat Raas dengan tenggelamnya kapal tradisonal Jabal Nur yang mengakibatkan banyak korban meninggal dunia, maka atas nama pemuda kami meminta kepada Pemerintah Sumenep untuk menyediakan kapal feri yang layak," ucapnya.

Sementara itu, Zainul Fatah, Sekretaris Pemuda Desa Kropoh meminta Kepada Kepala Desa di Kecamatan Raas untuk ikut mendorong upaya tambahan kapal feri penyebrangan di Pelabuhan Jangkar Situbondo menuju Pulau Raas. 

"Pemerintah Desa dan Kecamatan  Raas harus ikut andil dan ikut meminta kepada Pemerintah Sumenep dalam hal ini Bupati untuk menambah armada kapal feri pada waktu arus mudik berlangsung," ucapnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Fawaid Aziz
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Sanggatta
Top

search Search