TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
Ketahanan Informasi Pendidikan

Menwa Unisma Hadir dalam Pemantapan Nilai Pancasila di Surabaya

12/05/2018 - 04:16 | Views: 7.53k
Tiga Delegasi Resimen Mahasiswa Univeritas Islam Malang dalam Kegiatan Pemantapan Nilai-nilai Pancasila. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESSANGGATTA, MALANG – Resimen Mahasiswa (Menwa) 836 Universitas Islam Malang (Unisma) mendelegasikan 3 anggotanya untuk mengikuti kegiatan pemantapan nilai-nilai Pancasila.

Kegiatan itu digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bankesbangpol) di Hotel Dafam Lotus, Jember pada 7-8 Mei 2018.

Acara yang bekernasama dengan Resimen Mahasurya Jawa Timur yang dihadiri lebih dari 100 Menwa di seluruh Jawa Timur.

Acara dibuka oleh Drs Es Jonathan Judianto M.Mt,  kepala Bankesbangpol Provinsi Jawa Timur. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa saat ini nilai Pancasila mengalami penurunan nilai.  "Dengan begitu kita harus menyikapi dengan memiliki skill, berintegritas, berkarakter dan mengedepankan kecerdasan, sehingga kita bisa membangun bangsa Indonesia didasari dengan diri sendiri," kata dia.

Delegasi-Resimen-Mahasiswa.jpg

Beberapa materi soal Pancasila disampaikan oleh narasumber yang berkompeten. Diantaranya AKBP (purn) Joko Wiswoto yang merukapan alumni menwa Latsar Ke 10,  Letkol Inf Didi suryadi M.Ap, Pabandya Bhakti Tni Kodam V/ Brawijaya, Prof Dr Suko Wiyono Sh Mh. Ketua Lapasila Universitas Negeri Malang dan Dr Akhmad Taufiq, S.S., M.Pd. LP3M Universitas Jember.

Zeby Agustian, salah satu anggota Menwa Unisma yang hadir mengatakan kegiatan pemantapan nilai-nilai ideologi Pancasila sangat bermanfaat dan menumbuhkan jiwa nasionalis. "Kegiatan ini berguna mengantisipasi paham radikal di lingkungan kampus serta deteksi dini dari gejala-gejala terorisme, komunisme, radikalisme dikalangan mahasiswa perguruan tinggi," ucapnya. (*)

Jurnalis :
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Sanggatta
Top

search Search