TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
Amazing Blitar

Seimbangkan Ekosistem, Pemkab Blitar dan Lanal Malang Tanam 700 Pohon

12/05/2018 - 05:04 | Views: 5.79k
Gerakan Penanaman Pohon Serentak. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESSANGGATTA, BLITAR – Untuk menjaga keseimbangan ekosistem, sebanyak 700 pohon ditanam Pemkab Blitar. 700 pohon itu terdiri dari 200 pohon Mangrove dan 500 pohon Cemara Gunung.

Terjaganya keseimbangan ekosistem, akan membuat wilayah Kabupaten Blitar semakin asri, sejuk dan nyaman untuk mewujudkan Amazing Blitar. Gerakan penanaman pohon serentak ini merupakan kerjasama TNI Angkatan Laut dengan DLH Pemkab Blitar di wilayah kerja Lanal Malang.

"Bagai manusia yang peduli terhadap alam sekitar, kita harus memperhatikan keberadaan pohon. Karena keberadaan pohon sangatlah bermanfaat bagi kelangsungan hidup manusia. Salah satu cara, usaha, dan upaya yang bisa dilakukan untuk melestarikan alam sekitar adalah dengan menanam pohon," kata Kepala Dinas LH Pemkab Blitar Ir. M.

Krisna Triatmanto, Sabtu (12/5/2018). Penanaman pohon dilaksanakan di Pantai Sumur Gemuling Tambakrejo Kabupaten Blitar.

Dihadiri oleh Perwakilan TNI AL wilayah kerja Lanal Malang,Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blitar, UPT Tambakrejo Dinas Perikanan Provinsi Jawa Timur, Dinas Parbudpor.

Gerakan-Penanaman-Pohon.jpg

Selain itu hadir juga BPBD Tagana Kabupaten Blitar, Camat Bakung, Kades Tambakrejo, Forum PRB Tingkat Kec. Panggungrejo dan Desa Tambakrejo, PMI Kab. Blitar, Perhutani, Karangtaruna Desa Tambakrejo dan Jawa Dipa Nusantara serta Sahabat Alam.

Pada acara ini Dinas Lingkungan Hidup menyediakan tanaman bibit . Sedangkan perlengkapan pendukung lainnya disediakan oleh TNI AL wilayah kerja Lanal Malang.

"Kami sediakan sebanyak 700 pohon. Yang 200 pohon Mangrove dan 500 pohon Cemara Gunung," papar Krisna.

Untuk selanjutnya dalam hal perawatan tanaman akan dilaksanakan oleh Jawa Dipa Nusantara dan Sahabat Alam. Selain penanaman pohon pada acara ini juga dilaksanakan tasyakuran sedekah bumi.

"Marilah menanam pohon untuk kelestarian alam dan kelangsungan hidup manusia yang lebih baik. Lestari alamku," pungkas Krisna menyemangati peserta untuk mulai menanam pohon yang disediakan. (*)

Jurnalis :
Editor : AJP-6 Editor Team
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Sanggatta
Top

search Search