TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Wisata

PD Jasa Yasa Ajak 40 Anak Yatim Piatu Wisata ke Dewi Sri

12/05/2018 - 09:53 | Views: 6.05k
Bahagianya anak-anak Yatim tatkala menikmati wisata di Dewi Sri Pujon dengan berbagai wahananya.(FOTO: Istimewa)

TIMESSANGGATTA, MALANGPerusahaan Daerah Jasa Yasa Kabupaten Malang mengajak 40 anak yatim piatu berwisata di pemandian Dewi Sri di Desa Ngabab, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Mereka menikmati dengan senang. Apalagi saat mereka diajak rafting, sebuah pengalaman yang jarang dinikmati oleh masyarakat yang hidupnya cukup sekalipun.

Anak-anak itu dikumpulkan dari lintas panti asuhan di Pujon dan sekitarnya. "Anak yatim piatu merupakan amanah yang Allah berikan kepada manusia yang berakal. Mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga," kata kata Direktur Utama PD Jasa Yasa, Fais Wildan kepada TIMES Indonesia, Sabtu (12/5/2018) pagi.

Wisata-dewi-sri.jpg

Wildan pun mengaku tak tahan membendung keharuannya tatkala melihat anak-anak itu bahagia menikmati wahana wisata di Dewi Sri seperti renang, paint ball, dan rafting.

Bermanfaat bagi orang lain, kata Wildan pula, sama halnya menanam mesin penghasil amal kebaikan. Apapun yang diberikan tanpa terkecuali kepada anak yatim, jika pemberian itu masih dimanfaatkan secara terus menerus, itu artinya termasuk kategori amal jariyah.

"Tidak selamanya industri wisata harus kejar target finansial,  harus diimbangi dengan berbagi terhadap sesama," kata Wildan. (*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Sanggatta
Top

search Search