Politik
Pilpres 2019
Meski Jadi Ketua TKN Erick Thohir Mengaku Tetap Bersahabat dengan Sandi
07-09-2018 - 19:52 | Views: 363
Erick Thohir (FOTO: Offside.co.id)
Erick Thohir (FOTO: Offside.co.id)

SANGATTATIMES, JAKARTAErick Thohir memastikan penunjukan dirinya sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin tidak akan merusak persahabatannya dengan bakal Cawapres kubu rivalnya, Sandiaga Uno.

"Insyaallah nggak. Persahabatan itu kan dilihat di masa lalu dan masa depan. Kita sebagai manusia kan hidupnya kadang di atas, di tengah dan di bawah, kita harus siap dengan perubahan hidup ini," ujarnya di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018)

Erick tak ingin penunjukan dirinya sebagai Ketua TKN membuatnya berseteru dengan Sandiaga Uno. Sebaliknya, mantan Ketua INASGOC Asian Games itu menekankan agar Pemilu 2019 jadi momentum untuk menunjukkan kedewasaan berdemokrasi di Indonesia.

"Kalau dibilang bertarung kita keberatan. Kita ingin mempunyai pesta demokrasi yang bersahabat dan tunjukkan ke pada dunia bahwa kita bangsa besar," ucap Erick Thohir.

Lantas dia mengungkit momen pelukan Jokowi-Prabowo saat pertandingan pencak silat di Asian Games 2018. Erick Thohir ingin agar dirinya dan Sandiaga Uno mengulang momen itu. "Kalau Pak Jokowi berpelukan dengan Pak Prabowo, ya saya juga pelukan dengan Pak Sandi di lapangan basket," tandas Erick Thohir disambut tawa para Sekjen partai pendukung duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

Pewarta
: Hasbullah
Editor
: Faizal R Arief
Publisher
: Rizal Dani