TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Gaya Hidup

3 Tips Mudah Mengatasi Kulit Kusam Jadi Lebih Glowing

11/05/2018 - 02:32 | Views: 3.47k
Kulit kusam. (FOTO: Japan Softlens)

TIMESSANGGATTA, JAKARTAKulit kusam dan kering merupakan salah satu masalah kulit yang sering dialami oleh wanita. Masalah ini terjadi karena kurangnya kelembapan pada kulit akibat pemakaian produk kecantikan yang salah, atau akibat gaya hidup yang kurang sehat. Anda mengalami masalah kulit kusam, segera atasi dengan perawatan yang benar. Berikut ini tiga cara mengatasi kulit kusam agar kulit wajah lebih glowing dan sehat.

1. Olahraga
Olahraga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, baik kesehatan tubuh maupun kulit. Jika Anda ingin memiliki kulit wajah yang sehat dan tampak glowing, maka lakukan olahraga secara rutin. Anda bisa memilih olahraga yang sederhana saja, seperti jogging selama 15-30 menit.

2. Penguapan
Penguapan atau steaming bisa Anda lakukan untuk membersihkan wajah dari kotoran yang menumpuk pada kulit wajah secara natural. Cara ini juga ampuh untuk membantu membuka pori-pori kulit dan mengeluarkan racun di kulit lebih cepat. Penguapan tidak hanya dilakukan di pusat kecantikan saja, Anda juga bisa melakukannya di rumah, yakni dengan menggunakan air panas yang diletakkan dalam wadah berbentuk cembung.

3. Masker
Masker wajah memang memiliki manfaat untuk membuat wajah lebih cerah dan sehat karena kandungan nutrisi di dalamnya. Anda bisa menggunakan masker susu yang bisa dibuat sendiri di rumah, yaitu dengan mencampurkan susu bubuk dengan beberapa tetes air.

Tiga cara mengatasi kulit kusam di atas cukup mudah, bukan. Lakukan perawatan tersebut secara rutin agar kulit wajah lebih glowing dan sehat. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Sanggatta
Top

search Search