Politik
[HOAKS] Memo SBY Dukung Jokowi-Ma'ruf
10-08-2018 - 00:38 | Views: 177
Surat hoaks yang berisi tulisan tangan yang mengatasnamakan SBY mendukung Jokowi-Ma
Surat hoaks yang berisi tulisan tangan yang mengatasnamakan SBY mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.(FOTO: Istimewa)

SANGATTATIMES, JAKARTA – Ketua Divisi Komunikasi Publik PD Imelda Sari menyebutkan bahwa selebaran yang berisi memo yang mengatasnamakan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono beredar lewat WhatsApp adalah hoaks.

"SBY dari tadi di Kuningan. Kira kira logis tidak? Hoaks," kata Imelda saat dimintai konfirmasi, Jumat (10/8/2018).

Imelda menyebutkan memo tulisan tangan tersebut sangat tidak logis dtulis SBY. Sebab, lokasinya penulisan surat tersebut tertulis di Cikeas.

Sebelumya, selebaran memo tulisan SBY ini menyebar di kalangan pengguna WhatsApp, setelah Prabowo selesai mengunjungi kediaman SBY.

Surat ini juga semakin santer tersebar setelah Prabowo resmi mendeklarasikan diri sebagai calon presiden (capres) dengan sokongan 3 partai politik (parpol): Partai Gerindra, PKS, dan PAN, bersama dengan Sandiaga Uno sebagai Cawapres.

Sampai berita ini tertulis, belum ada pernyataan resmi dari Partai Demokrat untuk bergabung dalam dua koalisi yang telah mendeklarasikan diri untuk maju dalam Pilpres 2019.

Dalam kertas tersebut tertulis:

"Demi kepentingan bangsa dan negara, saya SBY dan Partai Demokrat sepakat untuk mendukung pasangan Bapak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019."

Cikeas, 9-8-2019
Dr Susilo Bambang Yudhoyono (*)

Pewarta
: Imadudin Muhammad
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: