TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Bibit Samad Rianto: Polisi Harus Mengawasi Kinerja GMPK

10/05/2018 - 15:57 | Views: 3.99k
Bibit Samad Rianto, saat diwawancarai sejumlah wartawan di acara peresmian kantor DPD GMPK Kabupaten Probolinggo.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESSANGGATTA, JAKARTA – Ketua umum Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK), Bibit Samad Rianto, meminta kepada kepolisian di seluruh daerah di Indonesia, untuk mengawasi kinerja anggotanya yang kurang baik.

“Saya minta tolong kepada seluruh Polres di seluruh daerah, untuk mengawasi kinerja anggota saya di daerah-daerah. Jika menyalagunakan nama GMPK harap ditindak tegas,” katanya saat menghadiri  peresmian kantor DPD GMPK di Desa Asembakor, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, Kamis (10/5/2018).

Mantan ketua KPK yang akrab disapa Bibit ini, mengaku berterima kasih kepada Polres Probolinggo, yang secara tegas dan profesional mengamankan anggotanya yang tergabung GMPK yang terlibat kasus pemerasan terhadap seorang Kades di Kabupaten Probolinggo, beberapa bulan lalu.

“Terima kasih kepada Polres Probolinggo telah membantu saya atas kecerobohan mantan anggota saya, saya juga minta tolong agar tetap mengawasi kerja anggota saya lainnya di Kabupaten Probolinggo.

Pria yang juga sebagai Ketua Umum Satgas Dana Desa ini mengungkapkan, terkait ditangkapnya Suharto, yang mengaku GMPK. Ia memang sudah dipecat dari GMPK karena kesalahannya.

Namun, kata Bibit, anggotanya tersebut masih menggunakan nama GMPK. Ketika diminta mengembalikan Id Card-nya ia beralasan hilang, dan ternyata masih memakainya untuk kepentingan pribadinya memeras Kades.(*)

Jurnalis : Dicko W
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Sanggatta
Top

search Search