TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Lima Anggota Polri yang Gugur Mendapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa

10/05/2018 - 14:59 | Views: 4.85k
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (dua dari kanan). (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESSANGGATTA, JAKARTAPresiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan negara akan anugerahkan kenaikan pangkat luar biasa terhadap prajurit Polri yang gugur dalam insiden kerusuhan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok Jakarta.

Kenaikan pangkat tersebut untuk Iptu Yudi Rospuji Siswanto, Aipda Denny Setiadi, Brigadir Polisi Fandy Setyo Nugroho, Brigadir Satu Polisi Syukron Fadhli dan Brigadir Satu Polisi Wahyu Catur Pamungkas.

"Saya juga telah memerintahkan kepada Wakapolri untuk memberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada prajurit yang telah menjadi korban keganasan teroris," kata Presiden dalam jumpa pers di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (10/5/2018).

Dalam kesempatan itu, Jokowi, atas nama negara, menyatakan rasa belasungkawa bagi lima keluarga yang ditinggalkan. 

"Atas nama rakyat, bangsa, dan negara, saya menyampaikan rasa duka yang mendalam atas gugurnya lima anggota kepolisian dalam melaksanakan tugas dari negara. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dalam menghadapi duka ini," ucap Jokowi.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam kerusuhan di Mako Brimob pada Selasa (8/5/2018) malam kemarin, lima anggota Polri dan satu orang narapidana terorisme dinyatakan meninggal dunia.

Kerusuhan di Mako Brimob dipicu oleh pemeriksaan makanan yang masuk ke dalam ruang tahanan yang harus diverifikasi terlebih dahulu oleh petugas sesuai dengan SOP yang ada. (*)

Jurnalis :
Editor : Faizal R Arief
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Sanggatta
Top

search Search