TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Kelurahan Tamanbaru Sambut Baik Beasiswa Perhotelan Desy Education

10/05/2018 - 14:33 | Views: 2.97k
Pemuda Tamanbaru Banyuwangi saat mengikuti sosialisasi program PKKU Desy Education. (FOTO: Handoyo for TIMES Indonesia)

TIMESSANGGATTA, BANYUWANGI – Pemerintah desa dan kelurahan di Banyuwangi, Jawa Timur menyambut baik pelaksanaan program beasiswa Pendidikan Kecakapan Kerja Unggulan (PKKU) perhotelan dan pariwisata untuk para pemuda.

Salah satu pihak yang getol menyosialisasikan beasiswa dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI tersebut adalah Pemerintah Kelurahan Tamanbaru, Kecamatan Banyuwangi.

Lurah Tamanbaru, Abdul Rahman, pada Rabu (9/5/2018) mengundang hadirkan puluhan pemuda untuk mengikuti sosialisasi program PKKU yang dilaksanakan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Desy Education di kantor kelurahan.

“Saya berharap program beasiswa Desy ini benar-benar dimanfaatkan oleh warga dan pemuda Tamanbaru untuk mendapat pendidikan kecakapan kerja secara gratis,” jelas Abdul Rahman.

Dalam sosialisasi yang dilaksanakan oleh Direktur Desy Education, Handoyo Saputro itu, para pemuda yang hadir sangat bersemangat dan antusias.

“Mudah-mudahan program ini bisa mengurangi angka pengangguran. Karena mereka (pemuda) akan diberi bekal keahlian dibidang perhotelan dan pariwisata,” ujar Abdul Rahman.

Direktur Desy Education, Handoyo Saputro mengatakan, saat ini pihak kelurahan Tamanbaru masih melakukan pendataan pemuda yang akan diikutsertakan dalam program PKKU.

“Rencana akan kita masukkan ke tahap ke-2. Masuk yang kuota beasiswa non Kemendikbud, tapi (beasiswa) dari swadaya Desy Education,” kata Handoyo.

Seperti diketahui, program beasiswa PKKU yg dilaksanakan Desy Education mendapat respon positif dari masyarakat Banyuwangi.

Dari pagu 35 peserta penerima beasiswa dari Kemendikbud, saat ini telah menembus 105 pendaftar.

“Karena tingginya animo masyarakat, dengan senang hati kami menambah kuota beasiswa untuk mengakomodir 65 pendaftar,” jelas Handoyo. (*)

Jurnalis :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Sanggatta
Top

search Search