TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Pengganti Iwan di DPRD Kota Probolinggo Dilantik Besok

10/05/2018 - 12:53 | Views: 3.38k
Roy Amran, yang akan dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Probolinggo menggantikan Zulfikar Imawan (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESSANGGATTA, PROBOLINGGO – Pengganti Zulfikar Imawan (Iwan) sebagai anggota dan pimpinan DPRD Kota Probolinggo, Jawa Timur, akan dilantik besok (11/5/2018) siang di kantor DPRD setempat.

Sebagai anggota DPRD, politisi NasDem yang kini jadi kontestan Pilkada Kota Probolinggo itu, akan digantikan oleh Yoni. Sedangkan di kursi pimpinan, Iwan akan digantikan Roy Amran. 

Yoni merupakan kader NasDem yang memperoleh suara terbanyak ketiga di dapil Mayangan dari Partai NasDem, dalam pemilu 2014. Posisinya persis berada di bawah Sri Warsini (terbanyak) dan Zulfikar Imawan (kedua). 

Adapun Roy Amran, merupakan ketua Fraksi Partai NasDem di DPRD kota setempat. Roy juga sempat digadang-gadang maju sebagai kontestan Pilkada Kabupaten Probolinggo.

"Pelantikannya akan dilakukan tanggal 11 pukul 13.00 WIB," kata Roy Amran melalui pesan WhatsApp kepada TIMES Indonesia, Kamis (10/5/2018). Pelantikan akan dilakukan dalam paripurna istimewa DPRD. 

Di lembaga DPRD Kota Probolinggo, Partai NasDem memiliki 4 kursi, sama dengan perolehan PKB. Partai ini, hanya kalah dari PDIP (8 kursi) dan Partai Golkar (5 kursi).

Dalam Pilkada 2018, NasDem mengusung pasangan Fernanda Zulkarnain dan Zulfikar Imawan bersama Partai Golkar, PPP dan Gerindra. Itu membuat Zulfikar Imawan (Iwan) harus mundur dari DPRD Kota Probolinggo. (*)

Jurnalis : Muhammad Iqbal
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Sanggatta
Top

search Search