Pendidikan
Juara 1 Nasional Pengelolaan BLU, UIN Malang Akan Terus Mempertahankan
08-08-2018 - 02:44 | Views: 173
Salah satu sudut kampus UIN Maliki Malang (FOTO: Istimewa)
Salah satu sudut kampus UIN Maliki Malang (FOTO: Istimewa)

SANGATTATIMES, MALANG – Sukses UIN Malang (Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang) meraih Juara 1 kampus dengan Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum 2016-2017 terbaik tingkat nasional, disambut gembira civitas akademika UIN Malang.

Wakil Rektor 2 Bidang Keuangan UIN Malang Dr Ilfi Nurdiana menyambut baik prestasi ini. Ia pun akan meningkatkan kinerja dan performa keuangan agar prestasi ini bisa terus dipertahankan.

"Prestasi ini patut dibanggakan. Tapi juga sekaligus cambuk bagi UIN Malang umumnya dan bagian keuangan pada khususnya," ujar Ilfi.

Ilfi menyampaikan, sesuai dengan arahan Menag RI, KPA harus benar-benar memanfaatkan dana untuk pelayanan menyeluruh. Itu artinya setiap rupiah yabg keluar harus digunakan untuk sesuatu yang berfaedah. 

"Ini yang perlu digaris tebal. Ini pula yang pada akhirnya selalu membutuhkan transparansi, akuntabel, dan terprogram. Alhamdulillah di UIN Malang sudah melakukan dan mewajibkan ini semua di bagian keuangan," tandasnya.

BACA JUGA: UIN Malang Raih Peringkat 1 Nasional Pengelolaan Kampus BLU

Sementara Rektor UIN Malang Prof Dr Abdul Haris menyampaikan terima kasih pada Menag RI atas penghargaan ini. 

"Terimakasih Pak Menteri. Memberi penghargaan UIN Malang. Sebagai BLU terbaik di Perguruan Tinggi Negeri. Semoga di masa depan UIN Maalang terus menjuarai," ujarnya.

Seperti diketahui, UIN Malang meraih peringkat 1 kampus dengan Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum 2016-2017 tingkat nasional. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pun memberi penghargaan kepada UIN Malang yang diterima langsung oleh Rektor UIN Malang Prof Dr Abdul Haris. Penghargaan diberikan usai Rapat Koordinasi Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Kemenag RI Tahun 2018, di Jakarta (7/8/2018). (*)

Pewarta
: Hasbullah
Editor
: Deasy Mayasari
Publisher
: Rizal Dani