TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
Ketahanan Informasi Pangan

BRI dan BBPP Batu Bersinergi Dongkrak Usaha Sapi Potong dan Perah

10/05/2018 - 10:45 | Views: 4.06k
Pelatihan Profil Bisnis Sapi Potong dan Perah. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESSANGGATTA, BATU – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Malang jalin kerjasama dengan Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu yang bertajuk Profil Bisnis Sapi Potong dan Perah, Senin (7/5/2018). 

30 peserta yang hadir tak hanya dari Malang Raya, ada pula dari Pacitan dan Banyuwangi. 

Wakil pimpinan wilayah BRI Malang, Budi Prasetyono menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai sarana untuk belajar mengelola pembiayaan kepada peternak khususnya usaha sapi potong dan sapi perah.

"Kami harap peserta bisa memahami bisnis yang dibiayai oleh BRI, minimal mitigasi risikonya dan titik kritis risiko yang mana dan pembiayaan agar tidak salah," ucapnya saat membuka acara.

Pelatihan-BBPP.jpg

Ia juga berharap kerjasama dengan BBPP Batu bisa semakin intens dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada peternak dalam pengelolaan dan pembiayaan usaha ternaknya. 

Dalam kegiatan ini peserta mendapat materi dari Widyaiswara BBPP Batu tentang pemilihan bibit dan bakalan sapi dan kambing (potong maupun perah). Tak hanya itu, peserta juga mendapat materi perkandangan dan rekording, fisiologi dan reproduksi hewan ternak, manajemen pakan ternak serta manajemen pengelolaan limbah. (*)

Jurnalis :
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Sanggatta
Top

search Search