TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Gaya Hidup

Tak Harus dengan Obat, Makanan Ini Juga Bisa Meredakan Sakit Kepala

11/10/2018 - 03:21 | Views: 42.87k
Ilustrasi - Sakit Kepala (FOTO: orami)

TIMESSANGGATTA, JAKARTA – Padatnya aktivitas bisa membuat seseorang mengalami sakit kepala. Sebelum buru-buru mengonsumsi obat sakit kepala, Anda sebaiknya mencoba untuk mengonsumsi makanan yang bisa meredakan sakit kepala ini. Apa saja?

Dilansir dari 1health.id, berikut lima makanan yang bisa meredakan sakit kepala.

1. Kentang

Kentang bisa Anda jadikan pilihan untuk makan malam. Kandungan kalium yang terdapat dalam kentang, mampu meredakan sakit kepala, terutama yang disebabkan oleh konsumsi alkohol. Anda pun bisa mengolah kentang dengan berbagai cara, seperti dipanggang atau direbus.

Konsumsi kentang bukan berarti Anda boleh mengonsumsinya dalam bentuk keripik. Keripik kentang justru dapat membuat sakit kepala yang Anda alami bertambah parah, karena kandungan garamnya dapat meningkatkan tekanan darah.

2. Roti Gandum

Salah satu penyebab sakit kepala yang sering dialami adalah gangguan hormon. Roti gandum merupakan karbohidrat kompleks, yang dapat meningkatkan suasana hati Anda dan membantu tubuh untuk memproduksi serotonin, hormon yang akan membuat Anda merasa bahagia dan terbebas dari sakit kepala.

3. Almond

Almond adalah kacang-kacangan yang mengandung magnesium. Kandungan tersebut mampu meredakan sakit kepala dengan cara merelaksasi pembuluh darah. Hindari mengonsumsi kacang almond yang digoreng atau kacang almond dalam kemasan yang mengandung tinggi garam.

4. Wijen

Wijen kaya akan vitamin E, yang dapat menstabilkan kadar estrogen, dan mampu mencegah migrain yang biasanya terjadi saat menstruasi. Wijen juga mengandung magnesium, yang memiliki kekuatan untuk mencegah sakit kepala.

5. Bayam

Bayam terbukti dapat menurunkan tekanan darah, dan membantu meringankan sakit kepala. Maka, sayuran hijau yang satu ini sangat cocok untuk dikonsumsi sehari-hari.

Makanan-makanan tersebut di atas dapat meredakan sakit kepala yang tergolong ringan. Bila dalam waktu beberapa hari, sakit kepala yang Anda rasakan tidak kunjung reda, Anda sebaiknya segera memeriksakan diri Anda ke dokter. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Indonesia
Copyright © 2018 TIMES Sanggatta
Top

search Search