TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
Hari Santri Nasional 2018

Ketua PWNU Jatim: Presiden Jokowi Sangat Peduli kepada Santri dan Ulama

11/10/2018 - 19:17 | Views: 10.60k
Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar, saat memberikan ceramah agama di Tablig Akbar, di Kabupaten Malang, Kamis (11/10/2018).

TIMESSANGGATTA, MALANG – Jelang Hari Santri Nasional 2018, aneka kegiatan mulai digelar oleh NU dan warga Nahdliyin. Di Kabupaten Malang, digelar Tablig Akbar yang dihadiri Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar. Warga NU, ulama dan santri berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang sudah menetapkan Hari Santri Nasional.

Acara Tablig Akrab yang digelar Kamis (11/10/2018), di Lapangan Wates Poncokusumo, Kabupaten Malang, oleh MWC NU Poncokusumo bekerjasama dengan Tim Bravo 5 Jatim, kaum muda NU yang setia mendukung duet Jokowi-KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2018 mendatang.

Hadir sebagai penceramah agama, Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar. Para tokoh NU Kabupaten Malang, juga hadir mendampingi KH Marzuki Mustamar.

Dalam ceramahnya, Kiai Marzuki menyampaikan, bahwa Hari Santri Nasional merupakan suatu kebanggaan bagi kaum santri dan ulama seluruh Indonesia. “Kita patut bersyukur bahwa kita memiliki Presiden yang kepedulian terhadap santri dan selalu bersama santri sampai hari ini,” katanya.

Presiden Jokowi kata Kiai Marzuki, terus setia memperjuangkan kepentingan kaum santri, pesantren dan para ulama serta NU. “Apalagi kedepan Presiden Jokowi menggandeng santri sebagai wakilnya, di Pilpres 2019. Ini membuktikan kalau Presiden Jokowi sangat peduli terhadap santri dan ulama,” tegasnya.

Tablig-Akvar.jpg

Lebih lanjut Kiai Marzuki menyampaikan, bahwa tidak benar kalau ada orang yang menuduh Presiden Jokowi itu anti Islam, anti terhadap ulama. Buktinya, Hari Santri Nasional ini sebagai bukti bahwa tuduhan itu tidak benar. “Karena Jokowi yang meresmikan hHari Santri Nasional,” katanya.

Diakhir ceramahnya, Kiai Marzuki mengajak kepada warga Nahdliyin dan jemaah jemaah yang hadir untuk satu barisan bersama KH Ma;ruf Amin. “Karena santri harus nderek (Ikut) Kiai,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Bravo 5 Jatim, H Ubaidillah Amin Moechammad yang akrab disapa Gus Ubaidillah menambahkan, bahwa warga NU, santri seluruh indonesia diminta untuk berterima kasih kepada Presiden Jokowi, karena di zaman Presiden Jokowi telah ditetapkan Hari Santri Nasional.

“Hari Santri Nasional telah ditetapkan oleh Presiden Jokowi. Sehingga seluruh santri memiliki kebanggaan dan kemudian diperingati setiap tahunnya,” katanya.

Presiden Jokowi tambahnya, juga tetap berkomitmen untuk terus bersama santri dan ulama. Hal itu dibuktikan dengan mengambil Calon Wakil Presiden dari kalangan santri. Duet Jokowi-KH Ma’ruf Amin,” katanya.(*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang
Copyright © 2018 TIMES Sanggatta
Top

search Search