TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Gubernur Jatim Jamin Biaya Pengobatan Korban Gempa Pulau Sapudi

11/10/2018 - 14:44 | Views: 12.55k
Gubernur Jawa Timur, Soekarwo. (FOTO: Dok. TIMEs Indonesia)

TIMESSANGGATTA, SURABAYAGubernur Jawa Timur Soekarwo menjamin seluruh kebutuhan warga Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep yang terdampak gempa Situbondo. Ia juga langsung melakukan koordinasi dengan Camat setempat. Kamis, (11/10/2018)

"Saya informasikan, satu, rumah rusak akan menjadi tanggung jawab Provinsi, yang kedua, mereka yang sakit, silahkan tanggung jawab Kabupaten," jelasnya

Gubernur Jatim menjelaskan, bila Pemkab tidak sanggup untuk pengobatan para korban, Pemprov Jatim siap memberikan jaminan pengobatan bagi para korban gempa di salah satu pulau di Madura tersebut. 

"Kata Pak Bupati, terserah pak Gubernur saja," tambahnya. 

Selain pengobatan korban luka dan biaya berbaikan infrastruktur khususnya rumah tinggal, Pemprov Jatim juga memberikan santunan kepada korban meninggal dunia, yang tercatat sementara 3 orang.

"Tapi lebih daripada itu, kehadiran beliau beliau (Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim) memberikan rasa tenang masyarakat, bahwa Pemerintah hadir di tempat itu dan menyelesaikan permasalahan diaana," tambahnya. 

Soekarwo mengatakan, semua tim sudah bergerak dan segala keperluan logistik untuk keperluan perbaikan rumah juga sudah dikirim. Perbaikan rumah, dibantu langsung oleh prajurit TNI AD dari Pangdam V Brawijaya. 

Sementara itu, Kapolda Jatim, Gubernur Jatim dan Pangdam V Brawijaya, bertolak dari Mapolda Jatim menuju Pualau Sapudi sekitar 09.30 WIB, dengan menggunakan Helikopter.

Sebagai informasi, gempa bumi dengan kekuatan magnitudo M6,4 mengguncang wilayah Jawa Timur dan Bali pada Kamis (11/10/2018) pukul 01.57 WIB. 

BMKG melaporkan episenter gempa bumi terletak pada koordinat 7,47 LS dan 114,43 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 55 km arah timur laut Kota Situbondo, Kabupaten Situbondo, Propinsi Jawa Timur pada kedalaman 12 km. Gempa tidak berpotensi tsunami. (*)

Jurnalis : Nasrullah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Surabaya
Copyright © 2018 TIMES Sanggatta
Top

search Search