TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Menjelang Pemilu, Polres-Kodim Lamongan Getol Deklarasi Anti Hoaks

11/10/2018 - 00:41 | Views: 24.61k
Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung, dan Dandim 0812 Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa, menandatangani deklarasi anti hoax, di Cafe Aconk, Kota Lamongan, Rabu, (10/10/2018). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMESIndonesia)

TIMESSANGGATTA, LAMONGAN – Menjelang Pemilu 2019, Polres dan Kodim 0812 Lamongan, getol menggelar deklarasi anti hoaks, ke seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Setelah sebelumnya, mahasiswa, dan nelayan, yang terbaru Polres dan Kodim 0812 mengajak media untuk memberantas hoaks yang sering terjadi di kalangan masyarakat.

“Kami akan menyentuh seluruh elemen masyarakat,kami akan ke kelompok tani, buruh, dan elemen-elemen yang lain,” ucap Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung, di Cafe Aconk, Jalan Veteran, Kota Lamongan, Rabu, (10/10/2018).

Kapolres-Lamongan-AKBP-Feby-DP-Hutagalung-a.jpg

Kenapa anti hoaks itu dideklarasikan secara terus? Feby menjelaskan, deklarasi anti hoax ini bertujuan memberantas hoaks yang sering terjadi di kalangan masyarakat, terutama menjelang Pemilu 2019.

“Hoaks itu akan membahayakan kalau disebarkan terus menerus. Haoks tidak sesuai dengan kenyataan. Polri sekarang sudah ada namanya Divisi Cyber, untuk mengeliminir dan memberikan efek jera, bagi yang menyebarkan hoaks sesuai dengan Undang-Undang ITE,” ujarnya.

Lebih lanjut Feby berharap, supaya masyarakat Lamongan peduli dan supaya berhati-hati. Apalagi, di era digital ini, persebarannya cukup cepat melalui media sosial.

“Kita ini sekarang hidup di dua dunia, nyata sama maya. Kami sangat konsen, tujuannya untuk mengantisipasi, supaya lebih waspada,” tuturnya.

Atas kesadaran masyarakat yang tumbuh itu, Feby yakin, situasi di Lamongan akan aman, dan tetap kondisif. “Menjelang Pilpres ini, Lamongan bisa guyup sekali,” kata Feby.

Harapan senada juga disampaikan Dandim 0812 Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa. Ia menyebut, apabila anti hoaks terus digelorakan menjelang Pemilu 2019, maka Lamongan akan aman selama Pemilu. “Saya yakin jika semua elemen, Polri TNI, dan masyarakat bersatu, Lamongan pasti aman,” ujarnya. (*)

Jurnalis : MFA Rohmatillah
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Copyright © 2018 TIMES Sanggatta
Top

search Search